Selasa, 23 Maret 2010

Rahasia agar rambut subur tidak berketombe


Tanah dijual murah di Bogor Rp.65.000/m

Kalau para teman-teman ingin menjaga agar rambut tetap subur, tidak berketombe dan kepala tidak menjadi botak, saya punya satu pengalaman yang sangat menarik, dan sama sekali tidak memerlukan biaya. Dimana dulu sekitar 15 tahun yang lalu, saat umur saya lebih kurang 35 tahun, rambut di kepala saya mulai rontok dan di pusaran kepala mulai terlihat botak. Saat itu saya merasa sangat cemas dan berusaha agar kepala tidak menjadi botak, hingga kemudian sayapun menemukan satu cara yang benar-benar jitu sekali, yang membuat rambut di kepala saya kembali tumbuh subur dan tidak jadi botak sampai sekarang.

Jika kita menyentu tulang punggung di belakang tubuh kita, maka kita akan menemukan di sebelah kiri dan kanan tulang tersebut ada dua lekukan yang memanjang dari atas pinggang belakang sampai ke belakang leher. Di situlah letak pusat penghubung aliran darah menuju ke otak yang membawa nutrisi dan oksigen melalui urat-urat, syaraf dan pembuluh darah. Jika aliran darah di daerah itu tidak lancar, maka akan menimbukan beragam penyakit pada tubuh manusia. Diantaranya penyakit stroke, pegal-pegal, linu dan tulang bagaikan retak disaat bangun tidur. Dan juga rambut cepat rontok yang membuat kepala cepat botak. Maka supaya aliran darah di daerah tersebut bisa terus mengalir lancar, tanpa ada hambatan, kita harus sering melakukan pemijatan di daerah tersebut seperti yang selama ini saya lakukan ketika mandi yaitu dengan cara sebagai berikut:

1- Setelah badan di lumuri dengan sabun, salah satu tangan kita dengan menggunakan jari-jarinya menekan kedua lekukan (atau sisi kiri & kanan tulang punggung) tersebut sambil terus mendorong ke atas, yang dimulai dari atas pinggang belakang, kemudian dilanjutkann oleh jari-jari tangan yang satunya yang juga menekan dan menarik terus ke atas sampai ke pusaran kepala. Pemijatan seperti ini saya lakukan berulang-ulang kali, sedikitnya sepuluh kali saat mandi.

2- Tahap berikutnya. Rambut kepala yang juga telah dilumuri sabun harus dipijat-pijat dengan ke sepuluh jari-jari tangan sampai rambut terasa berminyak. Itu artinya bahwa kita telah berhasil mengeluarkan lemak-lemak yang ada di bawah kulit kepala kita yang merusak akar-akar rambut dan menghambat pertumbuhannya.

Begitulah pemijatan yang saya lakukan berulang-ulang kali saat mandi. Cara ini efektif sekali untuk menghilangkan ketombe. Makanya saya tidak pernah berketombe walaupun mandi hanya dengan memakai sabun tidak memapakai sampo anti ketombe.Dengan sering melakukan pemijatan seperti diatas, Alhamdulillah sampai saat ini badan saya selalu terasa segar bugar, bangun tidur tidak pernah lagi merasa pegal, dan kepala tidak menjadi botak dan tidak berketombe. Semoga para sahabat juga bisa mengambil mamfaat dari pengalaman saya ini.

Karena banyaknya para sahabat yang mengirimkan surat ke alamat imel saya menanyakan hal-hal seperti pertanyaan-pertanyaan yang saya tulis di bawah ini, walaupun sebenarnya saya sangat berharap sekali dari teman-teman untuk menanyakannya pada kolom komentar yang telah tersedia di bawah ini bukan ke alamat imel saya. Maka di blog ini saya kembali lagi mencoba menulis beberapa penjelasan-penjelasan sebagai berikut:
Inti dari tips diatas adalah:
1- Melancarkan aliran darah yg membawa nutrisi dan oksigen ke kepala dan mencegah terjadinya penyempitan pada urat dan syaraf. Adapun untuk melancarkan aliran darah tersebut bisa dengan cara menggunakan alat Bantu kesehatan yang saat ini banyak dijual, ataupun dengan cara pemijatan dengan tangan.
2- Kedua mengeluarkan lemak-lemak yang ada di bawah kulit kepala yang merusak akar-akar rambut. Oleh sebab itu syarat dari pemijatan di kepala harus dilakukan sampai rambut terasa berminyak.
3- Mengurangi mengkonsumsi makanan yang mengandung lemak dan memperbanyak mengkonsumsi makanan yang mengandung vitamin.

Pertanyaan:
1- Kenapa saya telah melakukan pemijatan di kepala, Namun tidak pernah merasakan rambut berminyak?
2- Apa maksud dari dua lekukan di punggung? Padahal selama ini kita hanya melihat satu lukukan saja, bukan dua?
3- Seberapa lama efeknya di rambut mulai bisa kita rasakan?
4- Apakah kita perlu mengkonsumsi vitamin tertentu?
5- Apa sajakah faedah-faedah yang ditimbulakan dari melakukan cara pemijatan diatas?
6- Apakah cara ini benar-benar telah terbukti bisa mengembalikan rambut di kepala yang botak menjadi kembali subur???

Jawab:
1- Dulu ketika saya baru memulai pemijatan di kepala, juga tidak merasakan rambut berminyak, namun setelah melakukannya lebih dari satu minggu barulah bisa merasakan rambut seperti berminyak. Dalam hal ini saya menganjurkan pemijatan haruslah dilakukan seoptimal mungkin atau dengan cara mencepit-jepit kulit kepala dengan kesepuluh jari-jari kita. Bila perlu sebelum pemijatan kita melakukan penggarukan kulit di kepala terlebih dahulu agar pori-pori kulit kepala merenggang.

2- Memang kalau dilihat sepintas hanya ada satu lekukan di punggung, Namun sebenarnya jika kita merabanya di sisi kiri dan kanan tulang punggung ada dua lekukan. Dalam hal ini pemijatan dilakukan bukan pada tulang itu, Tapi pada lekukan yang ada di sebelah kiri dan kana tulang punggung tersebut.

3- Mengenai kapan efeknya buat rambut mulai terasa, saya tidak begitu ingat, tapi yang jelas setelah berjalan beberapa bulan kira-kira 4 atau 5 saya baru sadar dan merasakan sekitar pusaran kepala saya mulai kembali ditumbuhi rambut. Dan setelah setahun kemudian saya melihat kepala saya melalui cermin sudah tidak lagi botak. Bahkan istri dan semua keluarga saya bahkan teman-teman saya juga merasa heran dan berkata: “Dulu kepala kamu botak kenapa kok sekarang tidak?”

4- Mengenai mengkonsumsi vitamin, saya menganggapnya perlu sekali. Tapi saya tidak pernah menkhususkan harus mengkonsumsi vitamin tertentu. Bahkan saya berfikir sebaiknya kita harus banyak-banyak mengkonsumsi segala vitamin dan mengurangi mengkonsumsi makanan berlemak.

5- Adapun Faedah-faedah yang saya rasakan dari melakukan pemijatan seperti diatas: 1-Badan terasa segar dan sehat dan tidak lagi terasa pegal saat bangun tidur. 2-Rambut tidak berketombe. 3-Dengan darah mengalir lancar ke kepala, saya yakin sekali cara ini akan mencegah stroke. Karena memang asal mula cara ini saya dapatkan dari orang yang telah berhasil mencegah terjadinya stroke pada dirinya.

6- Sebenarnya cara ini bertujuan mencegah stroke dan agar rambut di kepala tidak cepat rontok dengan cara menjaga akar-akar rambut dari kerusakan dan kepunahan yang disebabkan oleh lemak-lemak yang ada di dalam kulit kepala. Jika seandainya akar rambut di kepala sudah punah, maka saya tidak begitu yakin bahwa kepala yang bertahun-tahun sudah botak, dengan cara ini bisa kembali ditumbuhi rambut. Namun tidak ada salahnya kalau kita mencoba, siapa tahu bisa juga mengembalikan rambut di kepala yang telah bertahun-tahun botak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar